Minggu, 10 April 2011

Mengapa Doa Anda Tidak Terakabul

"Pertama, engkau beriman kepada Allah, akan tetapi tidak melaksanakan kewajibanmu kepada-nya. Maka tidak ada manfaatnya keimananmu itu.
"Kedua, engkau mengatakan beriman kepada Rasulnya, tetapi engkau menentang Sunnahnya dan mematikan Syari’atnya. Maka apa lagi buah keimananmu Itu?
"ketiga, engkau membaca Al-Qur’an yang diturunkan melalui Rasulnya. Akan tetapi tidak kamu amalkan. Engkau berkata, "Sami’na wa atha’na" (Kami mendengar dan kami patuh), Namun engkau menentang ayat-ayatnya.
"Keempat, engkau mengaku takut kepada Neraka. Namun setiap saat kau antarkan dirimu ke neraka dengan maksiat yang kau perbuat. Maka kemanakah rasa takutmu itu?
"Kelima, engkau menginginkan syurga, tetapi setiap waktu kamu lakukan hal-hal yang dapat menjauhkan dirimu dari syurga. Maka mana bukti keinginanmu itu?
"Keenam, setiap saat engkau merasakan kenikmatan yang diberikan Allah. Akan tetapi tidak mau bersyukur kepada-nya.
"Ketujuh, Allah memerintahkan kamu agar memusuhi syeitan, seraya berkata: ‘Sesunguhnya Syeitan itu adalah musuh bagimu, maka anggaplah ia sebagai musuhmu karena sesunguhnya Syeitan-syeitan itu hanya mengajak golongannya supaya mereka menjadi penghuni neraka yang menyala-nyala’ (Qs. Faathir: 6). Tetapi kau justru bersahabat dengannya.
"Kedelapan, engkau letakkan cacat atau kejelekan orang lain didepan mata, lalu kamu cela orang itu padahal sebenarnya engkau lebih pantas dicela dari pada dia?"

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites